Pemasangan Zona Keselamatan Sekolah Harus Terealisasi 2018

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Ambon, Yuliana Pattipeilohy

Ambon-Menyikapi kepadatan kendaraan dalam kota Ambon, serta rawannya tingkat kecelakan lalu lintas, terutama pada sekolah yang berada dekat dengan jalan raya, maka pemasangan zona keselamatan sekolah mutlak dilakukan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Ambon, Yuliana Pattipeilohy, dalam rapat pembahasan anggaran perubahan DPRD dan Pemkot Ambon dalam hal ini Dinas Perhubungan, mengusulkan anggran pemasangan zona aman dalm RAPBD 2018.

Yulian meminta Dinas Perhubungan segera membuat zona pengaman sekolah pada beberapa lokasi sekolah dalam kota Ambon yang dianggap rawan terjadi kecelakan lalulintas.

Lokasi Pembangunan zona pengaman sekolah diantaranya Jalan Pattimura, Jalan Kakialy kawasan Tanah Tinggi dan Jalan Diponegoro. Lokasi-lokasi tersebut terdapat beberapa sekolah baik SD,SMP dan SMA cukup padat arus kendaraan lalulintas.

Pattipeilohy berharap tahun 2018, pembangunan zona aman direalisasikan oleh Dishub Ambon, sehingga berdampak mengurangi angka kecelakaan, mengingat jumlah kendaraan serta tingkat kerawanan kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi.

Kawasan Sekolah Semakin Aman

Menurutnya, jika membangun  jembatan penyeberangan orang (JPO)  diperlukan anggaran cukup besar, oleh karena itu melihat kondisi keuangan daerah yang ada saat ini, maka alternatif yang digunakan adalah membuat Zona Keselamatan Sekolah oleh Dinas Perhubungan.

Dengan terpasangnya zona kesemalatan sekolah, berupa rambu-rambu lalulintas, kawasan sekolah yang dekat jalan raya semakin aman saat para siswa masuk sekolah maupun pulang sekolah.DMS

Baca Juga:
Puluhan Pelajar Sekolah Menengah Atas Bolos Sekolah Terjaring Polisi
Ratusan Kendaraan Kembali Terjaring Razia Dinas Perhubungan Kota Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *