Pemerintah dan Warga Kota Ambon Siap Sukseskan Kongres HMI 2018

Ambon-Pemerintah dan masyarakat kota Ambon menyatakan kesiapannya menyukseskan pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 2018 mendatang.

Walikota Ambon Richards Louhenapessy menegaskan, semakin banyak dilaksanakan event berskala nasional akan berdampak bagi pertumbuhan perekonomian di Ibu Kota Provinsi Maluku ini.

Louhenapessy juga merasa bangga karena, HMI mempercayakan kota Ambon sebagai tuan rumah penyelenggara  Kongres.  

Louhenpaessy optimistis, penyelenggaraan Kongres HMI akan berjalan sukses, karena kota Ambon dalam beberapa event nasional seperti Pesparawi, MTQ serta HPN berhasil menyelanggarakanya.

Menurutnya, manfaat  besar akan didapat dari konferensi ini antara lain bisa mengenalkan kepada para peserta kalau Ambon merupakan kota yang aman untuk dikunjunggi, tidak seperti image orang di luar yang selalu menganggap Ambon kota yang tidak nyaman.

Louhenapessy menjelaskan, kota Ambon saat ini semakin banyak dilirik untuk gelaran event-event bertaraf Nasional maupun internasional antara lain Yacht Race dan lomba balap sepeda bertaraf internasional yakni Tour de Mollucas.

Diakui, kota ini punya pengalaman dalam mengelar event-event nasional dan semuanya berjalan dengan sukses berkat dukungan masyarakat.

Kesiapan Kota Ambon dalam menyukseskan kegiatan tersebut setelah pada Konferensi HMI ke 29 di Pekan Baru, Kota Ambon terpilih sebagai tuan rumah digelarnya kegiatan tersebut pada  2018 nanti.

Jumlah peserta yang akan mengikuti konferensi tahun 2018 mendatang diperkirakan mencapai 5000 orang.

Kedatangan ribuan orang ini juga akan berdampak bagi perputaran uang di Kota Ambon, mengingat selama kegiatan berlangsung, hotel dan penginapan akan penuh.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *