Pemerintah Kota Ambon Ambil Alih Penyelenggaran “Yacht Race “ Ambon Darwin

Ambon-Pemerintah Kota Ambon akan mengambil alih penyelanggaraan Lomba Layar Internasional Yacht Race, Ambon-Darwin 2017.

Pengambilalian penyelenggaraan Yacht Race Ambon-Darwin ini agar berjalan sesuai kalender kegiatan, yang sudah disepakati melalui program Sister City  antara Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Darwin Australia.

Walikota Ambon Richards Louhenapessy mengakui, terjadi perbedaan pendapat antara Pemerintah Darwin dan Event Organaiser (EO) Hellen de Lima sebagai penyelenggara.

Untuk menyukseskan Yacht Race tahun ini, Walikota  akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata untuk membicarakan penyelenggaran event tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Darwin-Australia melalui Stering Comite Darwin Ambon Yacht Race, Rick Cetter, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk dapat mengevaluasi kinerja dari event organaiser (EO) Helen de Lima, yang dinilai tidak mampu mengelola menagemen lomba Perahu Layar Darwin–Ambon

Hal ini disampaikan secara resmi Rick Cetter saat bertemu langsung dengan Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dalam percakapan itu, Pemerintah Australia tak tanggung-tanggung menegaskan bahwa akan melakukan pemutusan hubungan kerjasama,oleh karena itu merka meminta Pemerintah Kota Ambon dapat secepatnya mencarikan EO pengganti, sehingga hubungan kerjasama ini dapat terus dilakukan.

Menurut Cetter, hubungan antara Helen de Lima dengan mereka tidak cocok lagi, sehingga harus digantikan dengan yang baru

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Louhenapessy mengatakan, Pemkot ambon tidak ingin mencampuri persoalan tersebut karena bersifat privacy.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *