Pemilihan Rektor Unpatti Ditunda

Ambon-Pemilihan rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon periode 2016 – 2020, yang dijadwalkan pada 29 Januari ditunda hingga awal Februari 2016. Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Calon Rektor (KPCR) Unpatti Jance Tjiptabudy.

Dikatakannya, Menristekdikti Mohammad Nasir sudah memberitahukan kepada pihak Senat Unpatti Ambon agar menghubunginya kembali pada 1 Februari guna mengatur ulang jadwal pemilihan.

Penundaan sementara tersebut tidak berpengaruh pada jadwal pelantikan Rektor Unpatti periode 2016 – 2020 yang ditetapkan sebelum 23 Februari.

KPCR Unpatti telah menggelar sidang pemungutan suara untuk memilih calon Rektor secara tertutup pada 20 Januari 2016. Dari empat bakal calon, tiga orang profesor telah terpilih untuk tahap selanjutnya. Mereka adalah Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si yang masih menjabat sebagai rektor Unpatti periode 2012 – 2016, Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unpatti, Prof. Dr. M. J. Sapteno, SH. M.Hum, dan guru besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpatti Prof. Dr. Tonny Donald Pariela, MA.

Dalam pemilihan yang diikuti oleh 60 orang anggota senat, Thomas Pentury mendapatkan suara terbanyak yakni 21 suara, disusul oleh M. J. Sapteno dengan 16 suara, dan Tonny Donald Pariela dengan 13 suara.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *