Sunday 25th February 2018

Pemkab MTB Kucurkan Dana 12 Miliar Lebih Guna Membayar Tunjangan Para Guru

By: On:

Ambon-Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat(MTB) mengucurkan anggaran kurang lebih 12 miliar rupiah, guna melakukan pembayaran tunjangan dan insentif guru yang telah bersertifikasi.

Plt Sekretaris daerah MTB, Piet Rangkoratat, menjelaskan pembayaran dilakukan setelah Pemkab MTB mengantongi audit dari BPKP serta keputusan dari Kementrian Pendidikan dan Olahraga RI.

Dikatakannya, keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi para guru diakibatkan adanya beberapa kendala yang perlu diselesaikan terlebih dahulu, sehingga baru dilakukan pembayaran.

Para guru juga diharapkan untuk tidak lagi melakukan aksi demo dan kembali melakukan tugas-tugas mereka sebagai pindidik dengan baik, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan seperti biasanya.

Seperti diketahui sebelumnya pada beberapa waktu lalu ratusan guru mulai dari tingkat SD hingga SMA yang tergabung dalam Korps Persatuan Guru Republik Indonesia  Kabupaten MTB, bebrapa kali mendatangi Kantor Bupati MTB beserta, mereka mendesak Pemkab MTB merespon aksi yang mereka lakukan.

Karena Uang tunjangan sertifikasi maupun uang insentif tahun 2016 belum dibayar Pemerintah Kabupaten MTB.DMS

 




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us