Saturday 17th February 2018

Pemkot Ambon Berbagi Bingkisan Idul Fitri Bersama Prajurit TNI

By: On:

Ambon-Walikota Ambon Richards Louhenapessy membagikan bingkisan Idul Fitri kepada Prajurit TNI Bawah Kendali Operasi (BKO) yang menjalankan tugas pengamanan di Kota Ambon. Bingkisan yang diberikan Pemerintah Kota Ambon berupa Susu, Kacang Hijau, Kue Kaleng, Gula Minuman sirup dll.

Walikota Ambon, Richards Louehnapessy mengatakan pembagian bingkisan idul fitri kepada prajurit TNI BKO sebagai wujud kepedulian dan penghargaan yang tinggi Pemerintah dan masyarakat kota Ambon kepada Prajurit TNI yang rela meninggalkan keluarga karena menjalankan tugas Negara untuk menjaga situasi dan keamanan di Kota Ambon.

Louhenapessy menjelaskan, pemberian bingkisan Idul Fitri tahun ini, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya secara tradisi dilakukan di setiap pos penjagaan, namun mengingat waktu sempit sehingga secara serempak dipusatkan di  Markas Kodim 1504 Binaya Ambon.

Pemberian bingkisan hari raya ini, menurut Walikota Richards Louhenapessy adalah agenda rutin Pemkot Ambon jelang hari raya keagamaan.

Louhenapessy juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sumbangsih TNI dalam menjaga keamanan di Kota Ambon sehingga semakin tercipta kondusifitas kenyaman ini terbukti selama pelaksanaan Ramadhan sitauasi warga yang menjalankan ibadah puasa berjalan aman dan lancar.

Kondusifitas keamanan juga tidak terlepas dari kinerja Polisi sebagai Garda Kamtibmas yang selalu melibatkan TNI melakukan tugas-tugas pengamanan di kota Ambon.

Walikota berharap, agar kondusifnya kota Ambon dapat terus dipertahankan oleh masyarakt kota Ambon dengan membangun komunikasi baik dengan TNI dan Polri, demikian sebaliknya TNI dan Polri juga diminta semakin membangun koordinasi dan komunikasi yang humanis dengan warga.

Bagi warga Kota Ambon Louhenapessy mengimbau untuk senantasiasa menjaga situasi keamanan terutama saat malam takbiran dan Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Warga Kota Ambon diminta tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu perpecahan hidup orang bausadara di kota Ambon dan Maluku pada umumnya.

 Jika ada hal hal yang sekira berpotensi mengganggu ketentraman warga untuk segera melapor kepada aparat keamanan untuk ditindaklanjuti.DMS

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us