Saturday 24th February 2018

Pemkot Ambon Gelar Natal Kritus, Pesan Walikota Bangun Penguatan Lewat Cara Sederhana

Ambon-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Kamis (14/12) peagi, menggelar Perayaan Natal Kristus  dihadiri seluruh pejabat dan ASN di lingkup Pemkot Ambon baik beragama Kristiani maupun Muslim.

Walikota Ambon, Richards Louhenapessy, menyampaikan pesan sarat penguatan, yakni melakukan hal dari cara sederhana dan tidak perlu takut sekalipun banyak  mendapat cibiran dan cemohan orang terhadap apa yang dilakukan.

Louhenapessy dalam kesempatan itu memberikan ilustrasi dari seorang tuan tanah di Negara Mexico yang ingin membangun sebuah patung sebagai momumen kejayaan  dirinya yang sukses.

Diceritakan sang tuan tanah meminta seorang seniman terkenal di negeri itu untuk membuat patung seperti yang diinginkanya, ketika perkerjaan monumen patung itu hampir rampung, sang seniman mengalami kecelakaan sehingga tangan kananya harus diamputasi, melihat kondisi phisik yang demikian semua orang termasuk tuan tanah ragu bahkan meminta sang seniman untuk menghentikan pekerjaan tersebut.

Namun berkat ketekunan sang pematung yang terus melatih tangan kirinya agar berfungsi sama dengan tangan kanan, seniman dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan mengukir patung dan hasilnya sempurna diluar prediksi banyak orang.

Dari ilustrasi tersebut Louhenapessy, mengajak semua jajaran pemerintah Kota Ambon untuk melalukan sesuatu yang terbaik, tanpa mengedepankan rasa kuatir terhadap apapun pandangan dan cemohan orang, karena dengan ketekunan, keyakinan dan kerja keras Tuhan Allah akan memberkati dan memberikan hasil yang terbaik.

Kota Ambon menurutnya sering kali dipandang orang sangat kecil tetapi dalam kenyataanya dalam beberapa event sering meraih penghargaan diantaranya Hatta Award Adipura dan masih banyak lagi bentuk pengharagaan lainnya

Walikota mengatakan, semua yang diraih tidak terlepas campur tangan tuhan dan kerja keras pemerintah Kota Ambon serta didukung  seluruh masyarakat kota Ambon.

Louhenpaessy juga berpesan agar jajaran ASN lingkup Pemkot Ambon mengahadirkan suasana damai Natal di lingkup kerja,sehingga berdampak semakin eratnya hubungan sosial sesama orang basudara

Umat Kristiani di Maluku khususnya di Kota Ambon merupakan bagian dari arak-arakan bersama umat beragama lainnya yang turut menopang program – program  pemerintah  daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Pendeta Andy Lorwens dalam refleksi Natal mengajak ASN lingkup Pemkot Ambon untuk hidup saling mengasihi antar sesama umat dan selalu mengandalkan Tuhan Allah dalam setiap pekerjaan. Karena dengan hidup saling mengasihi manusia tidak akan kehilangan tetapi justruh memperoleh berkat dari Allah.

Diakhir khotbah Lorwens berpesan, perubahan tidak harus dimulai dari hal-hal besar saja. Kebiasaan kecil yang dilakukan secara rutin akan menjadi sesuatu yang besar yang membawa perubahan besar.

Memikirkan sesuatu secara matang adalah langkah sebelum bertindak. Tujuannya agar manusia  terhindar dari kecerobohan yang dapat merugikan diri sendiri.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us