Pemkot Ambon Pasang CCTV di Tujuh Titik

Ambon- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memasang kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) di tujuh titik di wilayah ibu kota Maluku itu untuk memantau aktivitas warga. Demikian dikatakan Kepala kantor Pengelola Data Elektronik Ambon, Janes Latumahina.

Menurut dia, Tujuh titik kamera pemantau telah terpasang yakni kawasan perempatan Masjid Raya Alfatah, Jalan Rijali, Lapangan Merdeka, Patimura Park, kawasan Mardika, depan PHB dan Batu Merah.

James menjelaskan, keberadaan kamera CCTV ini selain untuk memonitor aktifitas yang terjadi, juga berfungsi untuk memantau arus lalu lintas, serta tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ambon lanjutnya, masih menjadi kawasan yang rawan kemacetan, sehingga posisi kamera masih ditempatkan di lokasi yang rawan macet dan juga rawan kenakalan remaja.

Pihaknya kata Janes, berencana akan melakukan pemasangan kamera ini pada lokasi keramaian masyarakat seperti pasar maupun pusat perbelanjaan, termasuk di pelabuhan.

Ia menambahkan, kamera pengawas tersebut dipersiapkan guna mengembangkan Kota Ambon sebagai salah satu kota smart city di Kawasan Timur Indonesia yang sudah mulai dilakukan pembenahan sarana dan prasarananya.

Tahun 2016 Kota Ambon akan diarahkan menjadi “Smart city” yakni kota yang pintar dalam pengunaan dan penyiapan teknologi, agar seluruh masyarakat dapat mengakses informasi terkait kota ini dengan mudah.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *