Pemkot Ambon Prioritaskan Perbaikan Ruas Jalan di Kota Ambon

Ambon-Keluhan warga tentang keberadaan sejumlah ruas jalan di Ibukota Provinsi Maluku yang rusak, direspons Walikota Ambon Richards Louhenapssy, dimana dalam waktu dekat Pemkot Ambon akan berkonsultasi dengan DPRD Kota Ambon agar perbaikan jalan mendapat prioritas utama pembanguan. 

Louhenapessy menjelaskan, keberadaan sejumlah ruas jalan di Ambon menjadi tanggung jawab bersama baik Pemerintah Pusat melalui Balai Jalan Nasional, Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemkot Ambon 

Untuk itu perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Pemkot Ambon akan dilakukandalam waktu dekat, mengingat Kota Ambon sedang dipersiapkan sebagai tuan rumah penyelenggara event berskala internasional seperti  Ambon Yacht Race 2017 dan Tour de Molluca (TdM). 

Seperti di beritakan sebelumnya, sejumlah ruas jalan di beberapa titik di Kota Ambon , kondisinya sangat mengkhawatirkan bagi para pengguna jalan. 

Jalan-jalan tersebut luput dari perhatian pemerintah daerah setempat. Padahal, kondisi jalan rusak itu membahayakan pengguna jalan. 

Kerusakan ini banyak dikeluhkan pengguna jalan karena kendaraan mereka jadi sering masuk bengkel. 

Selain mengganggu pengguna jalan, jalan rusak berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, kondisi jalan semakin diperparah dengan musim hujan. 

Warga kota Ambon meminta Pemerintah segera melakukan  langkah-langkah perbaikan melalui instansi dinas terkait ,agar  rusaknya jalan-jalan ini tidak bertambah melebar. 

Beberapa Waktu lalu saat diwawancarai Kepala Satuan Kerja Balai Jalan Nasional Wilayah Maluku-Maluku Utara Adian Lokan mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab dan kewenangan Balai jalan Nasional, baik yang ada di kota Ambon maupun beberapa Kabupaten di Daerah ini 

Lebih dari 600 kilometer ruas jalan yang akan diperbaiki  oleh Balai Jalan Nasional Wilayah Maluku-Maluku Utara dan Perusahaan yang dipercayakan untuk melakukan perbaikan dan pembenahan ruas jalan yang sekira mengalami kerusakan. 

Sejumlah jalan yang rusak diantarnya Jalan Dr.Tamaela di kawasan pasar tradisional Tagalaya Ambon, yang berubah fungsi sebagai tempat pencucian kendaraan, hal ini disebabkan pecahnya pipa air milik Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) kota Ambon, menyebabkan air menyembur keluar hingga merusak sebagian jalan.DMS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *