Pemkot Ambon Programkan Bersih Laut Dari Sampah

Ambon-Wakil walikota Ambon Sam Latuconsina mengatakan pemerintah kota Ambon akan terus berupaya melakukan pembersihan sampah pada sejumlah lokasi dalam teluk Ambon,terutama lokasi diving yang menjadi tempat penyelaman para wisatawan terutama turis manca negara.

Latuconsina menjelaskan dari hasil kunjungan yang dilakukannya bersama sejumlah SKPD ke beberapa lokasi tempat diving dalam teluk Ambon ditemukan masih banyak sampah, Sehubungan hal tersebut maka dalam waktu dekat pihaknya telah menyiapkan program jangka pendek yakni pembersihan lokasi diving di Teluk Ambon yang akan dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Pariwista dan Kebudayaan.

Menurut Latuconsina, pembersihan lokasi-lokasi terutama spot-spot diving akan menjadi prioritas guna memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan yang melakukan penyelaman menikmati keindahan bawa laut teluk Ambon.

Masyarakat juga diharapkan menciptakan kebersihan terutama meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah ke laut, karena hal tersebut dapat merusak keindahan teluk Ambon terutama terumbuh karang.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *