Pemkot Ambon Usung Slogan "Ambon Ceria" 2016

Ambon-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengusung slogan “Ambon Ceria” 2016 pada tahun kelima kepemimpinan Wali Kota Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Sam Latuconsina. Demikian dikatakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Pemkot Ambon berupaya mewujudkan tahun partisipatif masyarakat yang merupakan salah satu dari lima agenda prioritas pada 2011 – 2016.

Menurut dia, slogan ceria diusung dengan harapan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan dan pelayanan publik semakin meningkat, yakni semua warga senang, bahagia dan ceria.

Richard mengatakan, menjadikan Ambon bersih dan terang, tertib dan pelayanan publik yang berkualitas tidak semata-mata menjadi tanggung jawab satu pihak saja, tetapi peranan dan partisipasi masyarakat serta seluruh komponen yang ada di Kota ini mempunyai andil strategis.

Agenda prioritas kota Ambon, menurut dia, diarahkan untuk memberikan ketegasan dan perhatian serius Pemkot maupun masyarakat Ambon untuk mempersiapkan menyambut hari esok yang lebih baik.

Agenda prioritas tersebut sejalan dengan konsep “Benahi Ambon membangun negeri, menata Kota sebagai langkah awal guna mewujudkan visi Ambon yang maju, mandiri, religius, lestari dan harmonis berbasis masyarakat.

Visi ini diimplementasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Ambon tahun 2011 – 2016.

Dijelaskannya, partisipasi masyarakat harus terwujud dari berbagai sektor seperti kebersihan jika selama ini petugas kebersihan melakukan pengangkutan sampah, serta PNS Pemkot Ambon yang rutin membersihkan wilayah kota setiap hari Jumat.

Hal ini lanjutnya juga harus ditindaklanjuti masyarakat melalui program Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian), partisipasi masyarakat dibutuhkan untuk bersama pemerintah membersihkan lingkungan.

Richard menambahkan, berbagai penghargaan telah diterima Pemkot Ambon untuk bidang kebersihan yakni Adipura, Penghargaan Tata Wahana untuk kota tertib parkir, serta pelayanan publik terbaik dengan predikat kepatutan standar pelayanan publik dari Ombusman pusat.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *