Pemprov Maluku Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK)

Ambon- Sebagai langkah awal penanggulan kemisikinan di Maluku, pemerintah provinsi Maluku menggelar rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) tahun 2017 di kantor gubernur Maluku, Kamis pagi.

Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Antonius Sihaloho usai mengikuti rapat,  kepada sejumlah wartawan mengatakan, rapat yang diadakan tersebut dalam rangka mempersiapkan tim sekaligus pembagian SK gubernur kepada semua anggota tim dalam menjalankan tugas-tugas dilapangan terkait penanggulangan kemiskinan di provinsi Maluku.

Dijelaskannya, rapat awal ini guna mempersiapkan tim yang terdiri dari tim data, tim program dan tim CSR. Tim yang telah dibentuk ini selanjutnya akan menjalankan tugasnya masing-masing.

Dari tim kecil yang telah dibentuk, selanjutkan akan kembali  mengadakan rapat bersama dengan semua TKPK pada tingkat kabupaten/kota di Maluku.

 

Tim TKPK yang telah dibentuk ini akan bekerja tanpa batas waktu dengan menciptakan berbagai program, diantaranya program pemberdayaan masyarakat, dengan melibatkan semua SKPD. Diharapkan, dengan langkah ini, berbagai persoalan kemiskinan di provinsi Maluku dapat diminimalisir.

Saat ini kata Sihaloho, penanggulangan kemiskinan adalah satu diantara delapan program pemerintah provinsi Maluku yang menjadi fokus untuk dilaksanakan.

Dia menegaskan, selama tahun 2017 pemerintah provinsi Maluku memprioritaskan program pembangunan di beberapa sektor penting terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur dasar.

Selain itu percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan iklim investasi, ketahanan pangan, penataan ruang pembangunan daerah tertinggal dan peningkatan reformasi birokrasi.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *