Pemprov Maluku Lakukan Koordinasi Anggaran Bersama Kementerian Terkait.

Ambon-Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan, telah melakukan koordinasi dan konsolidasi jelang penentapan APBN 2018 dengan Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait, termasuk Ketua DPR-RI Setya Novanto.

DPR-RI kata gubernur Maluku telah mengkonfirmasikan akan mengawal berbagai usulan yang disampaikan oleh Pemprov Maluku agar memasukan usulan tersebut bagi peningkatakn pembanguan di daerah ini.

Menurut Assagaff, Menteri keuangan juga telah memastikan menerima usulan penamabahan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus  (DAK) kepada Pemerintah Daerah.

Menteri Kelautan dan Perikanan juga telah memastikan akan mengucurkan bantuan 100 unit kapal tangkap bagi nelayan di Maluku, bantuan ini diharapakan akan terealisir dalam waktu dekat.

Bantuan kapal tangkap ini menurut Gubernur, sebagai respons Pemerintah Pusat menjadikan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional.

Assagaaf menambahkan prioritas pembangunan Maluku kedepan, dititk beratkan pada pembanguan sumberdaya manusia, dengan demikian upaya yang akan dilakukan adalah meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan, serta pariwisata.

Gubernur menyatakan prioritas sektor peningkatan sumberdaya manusia melalui bidang pendidikan dan kesehatan tidak ada kaintanya dengan indikator kemiskinan namun semata mata untuk mempersiapkan generasi maluku yang lebih baik.

Saat ini angka pertumbuhan perekonomian daerah ini sebesar 6, 4 % hal ini karena didukung kinerja seluruh SKPD serta dukungan masyarakat Maluku.

Oleh karena itu untuk menyukseskan program pembanguan bagi Maluku yang lebih baik, Assagaff berharap dukungan semua pihak termasuk masyarakat di daerah ini untuk menjaga stabilitas keamanan sehingga semakin banyak para investor mau berinfestasi di Maluku.DMS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *