Pendapatan Ronaldo di Luar Lapangan Lebih Besar ketimbang Gajinya di Madrid

 

Sekali posting instagram berbayar, Cristiano Ronaldo mampu meraup 400 ribu dollar AS (Rp 5,35 M). Kira-kira berapa penghasilan Ronaldo di luar lapangan hijau?

Memilik 106 juta follower di Instagram, akun @cristiano milik Ronaldo rupanya jadi ladang baru baginya mencari penghasilan. Dalam studi yang baru saja dilakukan Hopper, kocek Ronaldo bertambah Rp 5,35 miliar setiap mem-posting sebuah produk di akunnya.

Ronaldo hanya kalah dari penyanyi Selena Gomez dan sosialita Kim Kardashian, yang masing-masing mendapatkan 550 ribu dolar AS (sekitar Rp 7,35 miliar) dan 500 ribu dolar AS (sekitar Rp 6,6 miliar) per postingan di Instagram.

Hanya ada dua atlet yang masuk daftar sepuluh besar. Selain Ronaldo, ada pebasket LeBron James yang berada di posisi kesepuluh dengan 120 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,6 miliar) per postingan.

Studi itu sekali lagi membuktikan kalau apapun yang berbau Ronaldo, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki memang bisa menghasilkan uang dan itu tentu menguntungkannya.

Padahal dari gajinya sebagai pemain Real Madrid saja setelah kontrak baru pada November 2016, Ronaldo mendapat 365 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,3 miliar per pekannya! Jika ditotal selama semusim, gaji bersih ayah tiga anak itu mencapai 21 juta pound (Rp 363 miliar).

Gaji itu memang masih kalah dibanding rivalnya, Lionel Messi, yang kabarnya mencapai 400 ribu pound lebih per pekannya setelah kontrak baru dari Barcelona kemarin. Tapi harus diakui, Ronaldo memang lebih pintar mencari uang di luar lapangan hijau.

Dari Nike, Ronaldo mendapat kontrak 14,1 juta pound per tahunnya, terbesar keempat di antara seluruh olahragawan di dunia ini. Tak cuma itu saja, Ronaldo mendapat total 12 juta pound per tahunnya dari kombinasi berbagai produk seperti Armani, Tag Heuer, Toyota, Samsung, Herbalife, Konami, dan Banco Espirito Santo. Itu belum ditambah kontraknya dengan EA Sports untuk menjadi cover FIFA 18.

Itu artinya total Ronaldo mendapat sekitar 47,5 juta pound atau sekitar Rp 822 miliar selama setahun, dengan 26,5 juta pound-nya atau sekitar 50 persen lebih didapat di luar lapangan hijau. Wow, bukan?

Meski mendapat penghasilan besar dari profesinya sebagai pesepakbola top, Ronaldo juga tak lupa menginvestasikannya dalam bentuk usaha properti dan fashion. Ronaldo sudah punya brand fashion sendiri, CR7, yang keuntungannya mencapai sekitar 7 juta pound per tahunnya.

Di bidang properti, CR7 punya hotel Pestana yang memiliki cabang di tiga kota yakni Funchal, Madrid, Lisbon, dan bakal menyusul New York di 2018. Maka jangan heran jika Ronaldo jadi selebritas terkaya kelima dunia dengan penghasilan total Rp 1,23 triliun per tahunnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *