Peningkatan Kedisiplinan ASN Jadi Fokus Abua Tuasikal Dalam 100 Hari Kerja

Ambon-Bupati Kabupaten Maluku Tengah Abua Tuasikal mengatakan dalam masa 100 hari kerjanya, akan fokus pada penataan Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya. Demikan disampikan Abua Tuasikal usai dilantik oleh gubernur Maluku mewakili Menteri Dalam Negeri sebagai bupati bersama wakilnya Marlatu Leleury yang gelar di kantor gubernur Maluku, Jumat pagi.

Secara tegas Tuasikal mengatakan selaku bupati dirinya akan melakukan penataan agar ASN dilingkup kabuapten Maluku Tengah lebih meningkatkan disiplin kerja, hal ini guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat.

Menurutnya salah satu faktor utama dalam pemerintahan adalah kedisiplinan yang harus lebih ditingkatkan oleh seluruh ASN dalam menjalankan setiap tugas-tugas sebagai abdi negara.

Selain peningkatan disiplin pegawai, dirinya juga akan kembali melanjutkan berbagai program yang telah berjalan dan belum diselesaikan sehingga nantinya pembangunan di kabupaten Maluku Tengah akan semakin maju.

Pengembangan sarana dan prasarana baik perhubungan laut dan darat juga akan menjadi prioritas pemerintahannya kedepan, termasuk pembangunan infrastruktur dari ibukota kabupaten, kecamatan hingga ke desa-desa.

Lebih lanjut dikatakan Abua Tuasikal selaku bupati, ia akan secara ketat mengawasi pengelolan dana desa oleh para kepala desa agar dana tersebut benar-benar dapat digunakan sepenuhnya untuk pengembangan desa.

Seperti diketahui Abua Tuasikal bersama wakilnya Marlatu Leleury adalah pasangan bupati dan wakil bupati yang kembali memimpin kabupaten Maluku Tengah untuk dua periode setalah menang dalam Pilkada serentak yang digelar pada tahun 2016 lalu di kabupaten Maluku Tengah dengan melawan kotak kosong.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *