Penuhi Kebutuhan Natal dan Tahun Baru  Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah

Ambon-Untuk memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok bagi masyarakat menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Pasar Murah di pusatkan di Dusun Arlow Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Senin (04/12).

Pasar murah digelar sebagai bentuk kepedulian Pemkot untuk membantu warga yang berpenghasilan rendah dalam menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru., dibuka sejak tanggal 04-06 Desember 2017.

Walikota Ambon Richards Louhenapessy mengatakan, pasar murah rutin digelar oleh Pemkot Ambon guna mengantisipasi kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang perayaan Hari Raya Natal maupun Tahun Baru.

Dia menjelaskan, meningkatnya harga kebutuhan pokok di pasaran dan daya beli masyarakat yang rendah adalah realita yang dihadapi Pemkot bersama masyarakat, dimana fenomena ini sering dihadapi menjelang kegiatan hari besar keagamaan seperti Natal, Idul Fitri dan Tahun Baru.

Penyebab naiknya sembilan bahan pokok karena pelaku pasar ingin meraup keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa peduli orang lain dan mengorbankan masyarakat sebagai konsumen.

Dikatakannya, dengan adanya pasar murah ini kiranya dapat meringankan beban hidup warga kota Ambon, yang hendak merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru nanti.

Dia berharap, masyarakat kota Ambon dapat memanfaatkan pasar murah ini guna mencukupi kebutuhan keluarga.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan DInas Perdagangan Kota Ambon Rina Siloay, mengakui harga yang yang dijual dipasar murah jauh dibawah harga normal pasar.

Menurutnya, sejumlah distributor dilibatkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjual aneka kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula pasir, telur, terigu, minyak goreng dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Insert Kebaid Perindag Dinas Perdagangan Kota Ambon Rina Siloay

Silooy berharap, masyarakat dapat memanfaatkan optimal pasar murah tersebut guna membeli kebutuhan pokok menjelang hari Natal dan tahun baru.

Selain di Kecamatan Nusaniwe, Pasar Murah juga digelar di kawasan Poka Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, 7 hingga 9 Desember mendatang. DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *