Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57, Kejati Maluku Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Ambon-Dalam rangka menyongsong hari Bhakti Adhykasa ke -57, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku bersama Kejari Ambon menggelar kegiatan donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), berlangsung Senin,  (17/7) bertempat di aula Kejati Maluku.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Manumpak Pane, disela kegiatan donor darah mengatakan, kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu masyarakat membutuhkan darah terutama untuk  mereka yang kurang mampu.

Selain donor darah jajaran Adhyaksa Maluku juga menggelar kegiatan  olahraga antara lain, pertandingan volly Ball, Catur, Gaplek serta kegiatan bakti sosial dengan melakukan  anjangsana ke panti asuhan untuk memberikan berbagai sumbangan dalam bentuk sembako..

Pada puncak Hari Bhakti Adyaksa akan digelar upacara tabur bunga di taman Makam Pahlawan Kapahaa Ambon pada 22 Juli 2017.

Manumpak Pane mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunya ini merupakan salah satu wujud nyata Korps Adhyaksa dalam bakti sosial terhadap masyarakat.

Ia menjelaskan, dari hasil donor tersebut, puluhan kantong darah telah didapatkan, diharapkan stok darah di PMI Ambon dapat terpenuhi. Dengan begitu, warga dengan mudah dapat tertolong.

Pada kesempatan yang sama, Kejati Manumpak Pane, juga menyatakan komitmen jajaranya terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi.

Menurutya, selain upaya penindakan, upaya pencegahan juga terus digalakan, antara lain dengan bekerjasama melakukan pengawasan proyek phisik baik yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kabupaten kota.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *