Peringati Hari Bhakti Adyaksa Ke-57 Kejati Maluku Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kapahaa.

Ambon-Jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku bersama Kejaksaan Neger Ambon, Jumat (21/7), melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaa, di kawasan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau Ambon.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaa Ambon, merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 yang diperningtai setiap Tanggal 22 Juli.

Acara ziarah tersebut diawali dengan melakukan upacara penghormatan untuk mengenang jasa pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaaan Tinggi Maluku, Manumpak Pane. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan.

Usai melakukan upacara penghormatan, Kejati didampingi Wakajati Erryl Prima Putera Agoes dan Kejari Ambon Roberth Ilath, menyisir Taman Makam Pahlawan untuk melakukan tabur bunga. Diantara makam yang ditaburi bunga oleh Kejati adalah makam Alexander Jacob Patty yang beberapa waktu lalu dipindahkan dari Bandung.

Di acara ziarah ini, Manumpak Pane berharap, jajaran Kejaksaan di Maluku bisa mengambil contoh integritas dari para pahlawan di masa lampau yang rela membela NKRI.

Terutama para pahlawan yang dengan rela membela hukum demi memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

Manumpak Pane mengatakan, peringatan Hari Bhakti Ahdyaksa ini menjadi momentum untuk mewujudkan kepastian hukum. Sehingga masyarakat pencari keadilan benar-benar dapat terlayani. Karena itu pihaknya berusaha meningkatkan profesionalisme dalam penanganan kasus termasuk kasus-kasus yang masih sedang berjalan penanganannya.

Ia mengatakan, secara umum masih ada sejumlah kasus khususnya tindak pidana korupsi yang belum selesai penanganannya.

Dia berharap, dengan ketegasan dan profesionalisme Kejaksaan di Maluku dalam menangani tindak pidana korupsi, angka korupsi di Bumi Siwalima ini menjadi berkurang.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *