Peringati HKN-53, Dinkes Gelar Senam Dan Pemeriksaan Kesehatan

Ambon-Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53,  tanggal 12 November 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku, menggelar acara senam masal  melibatkan seribu lebih peserta di atas Jembatan Merah Putih Ambon.

Ketua Panitia pelaksana Tanryan Ricardo disela-sela acara menjelaskan kegiatan senam peregangan yang digelar ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan khusus di Maluku dipusatkan di kota Ambon melibatkan seribuan lebih peserta senam dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

Selain mengadakan kegiatan senam, juga dilakukan pemeriksaaan kesehatan deteksi dini.

Warga terlihat sangat antusias  mendaftarkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang sengaja diadakan secara gratis kepada masyarakat dilokasi yang sama.

Tanryan Ricardo yang juga selaku kepala bidang sumber daya kesehatan mengatakan, Tema Hari HKN tahun ini adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku.” Tema ini dinilai sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang digagas Kementerian. Program ini mendorong keluarga bisa menjadi pemicu masyarakat hidup sehat.

Irama lagu yang mengiringi kegiatan senam semakin memberikan semangat para peserta senam dalam berbagai gaya, kegiatan senam ini juga untuk memecahkan rekor Muri seluruh Indonesia dengan jumlah peserta senam terbanyak yang melaksanakan senam secara bersamaan.

Hadir dalam kegitan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku bersama seluruh jajarannya,para anggota TNI-POLRI,serta masyarakat yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.DMS

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *