Saturday 24th February 2018

Perparkiran Elektronik Difungsikan Setelah Proses Lelang

Ambon-Pemerintah kota Ambon terus melakukan pembenahan, pada berbagai sektor pembangunan dalam kota Ambon, salah satunya adalah mengenai penataan perparkiran.

Plt Kadis Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette mengatakan, Pemkot berkomitmen menata seluruh areal perparkiran dalam kota Ambon agar lebih tertata dengan baik, khusus pada kawasan Jalan AY . Patty, saat ini telah dibangun system perparkiran elektronik di beberapa lokasi yang dikhususkan untuk kendaraan roda dua .

Langkah ini dilakukan agar kedepan system perparkiran kusus dalam kota Ambon akan semakin lebih baik, dalam pengelolaannya.

Selain itu juga pada kawasan Jalan.AY Patty pada jalur utama lebih khususkan untuk perparkiran kendaraan roda empat, sementara kendaraan roda dua, seluruhnya dialihkan pada lorong-lorong yang telah disediakan tempatnya.

Saat ini seluruh perangkat elektronik perparkiran kendaraan roda dua terpasang di setiap lorong dikawasan Jalan.AY Patty, sementara pengoperasiannya akan dilakukan setelah pemerintah kota Ambon dalam hal ini Dinas Perhubungan selesai melakukan lelang kepada pihak ketiga dalam pengelolaannya.

Dikatakan Sapulette, lelang bukan hanya bagi lokasi parkir elektronik, tapi seluruh lokasi perparkiran akan diterapkan system lelang, bagi pihak ketiga dalam mengelola.

Hasil pantauan dilapangan saat ini terlihat hampir pada setiap lorong pada kawasan Jalan.AY Patty, telah dibangun pos dan juga palang lintasan serta CCTV, yang nantinya digunakan bagi pengelola perparkiran dengan sisitem electronic, bagi semua kendaraan kusus roda dua di kota Ambon.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us