Pertama Kali ke Luar Negeri? Kamu Harus Tahu Hal Penting Ini!

ke Luar Negeri

radiodms.com – Siapa yang tidak ingin melakukan perjalanan ke luar negeri? Sebagian besar dari kamu pasti punya mimpi yang satu itu. Tenang, dengan Garuda Airlines kamu bisa mewujudkan impian itu. Tapi untuk berlibur ke tempat yang jauh dari tanah air ini, kamu perlu persiapan yang cukup matang. Bagi kamu yang belum pernah sama sekali melakukan perjalanan ke luar negeri, tulisan ini akan memandu kamu untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu kamu siapkan.

Oke, bersiaplah untuk mengingat dan kalau perlu, buatlah catatan. Ready?

Hal pertama yang harus kamu siapkan sudah pasti paspor, salah satu pegangan wajib bagi kamu untuk bepergian ke luar negeri. Membuat paspor juga bisa dilakukan jauh-jauh hari, jadi kalau sewaktu-waktu kamu ingin ke luar negeri tidak perlu repot lagi untuk mengurus paspor. Oh iya, paspor juga jadi salah satu persyaratan untuk membeli tiket pesawat Garuda Airlines.

Selain paspor, ada satu lagi yang perlu kamu pertimbangkan, yaitu membuat visa. Meskipun di beberapa negara tidak perlu menggunakannya, namun tidak ada ruginya kalau-kalau kebetulan negara yang ingin kamu tuju salah satu syaratnya adalah kepemilikan visa.

Hal kedua yang perlu kamu lakukan adalah membeli tiket pesawat Garuda Airlines. Kamu bisa cek tiket pesawat di traveloka.com/garuda-indonesia. Jangan sampai lupa membeli tiket pulang, karena di beberapa bandara, petugas tidak jarang menanyakan hal tersebut. Mengapa demikan? Beberapa negara yang kamu tuju mungkin termasuk yang tidak ingin menanggung warga negara lain dalam kurun waktu yang cukup lama.

Seperti halnya tiket kepulangan, pihak bandara biasanya juga akan menanyakan di mana kamu akan tinggal. Maka dari itu, jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, kamu harus memastikan di mana kamu akan tinggal. Seperti hotel atau tempat penginapan

Selanjutnya yang perlu kamu siapkan adalah menukar uang. Ada tips menarik soal menukar uang. Lebih baik kamu menukarkannya di negara asalmu, karena kamu tidak perlu lagi repot untuk mencari tempat penukaran uang di negara baru yang belum kamu tahu seluk-beluk jalanannya. Tips berikutnya adalah tukarkan dua macam uang, yang pertama adalah mata uang negara yang kamu tuju, kedua tukarkan uang kamu dengan mata uang Dollar US, karena mata uang ini jadi yang utama di berbagai negara.

Hal keempat yang perlu kamu siapkan adalah barang pribadi. Tidak perlu semuanya pasti, pilih dan pilah barang-barang yang penting bagi kamu, terutama obat-obatan. Meskipun di negara yang kamu tuju banyak toko obat, namun sedia payung sebelum hujan pasti akan lebih baik bukan?

Hal selanjutnya, kenali negara tujuan kamu. Seperti pepatah ‘di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung’. Bakal repot nantinya jika kamu harus berurusan dengan pihak keamanan karena melanggar aturan-aturan di negara tersebut. Selain aturan, ada hal yang perlu dipelajari juga, yaitu cuaca. Sangat sayang jika uang kamu berkurang karena harus membeli pakaian yang cocok dengan cuaca negara tersebut.

Setelah mengenali negara yang ingin kamu tuju, buat agenda perjalanan. Waktu kamu sangat berharga jika masih direpotkan dengan bertanya pada warga sekitar tentang wisata mana yang harus kamu tuju lebih dahulu. Dan yang terakhir adalah, selesaikan proses imigrasi. Hal ini sangat penting untuk kelancaran perjalanan kamu. Akan ada 2 proses imigrasi, di Bandara negara kamu dan juga di Bandara negara yang kamu kunjungi.

Nah, sudah tahu kan, apa saja yang harus kamu lakukan? Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *