Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Ambon-PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman selama libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 aman. Saat ini pasokan BBM nasional rata-rata aman untuk 15 hari, baik premium, pertamax, pertalite dan  solar maupun avtur.

Marketing Branch Manager Pertamina Maluku Tiara Thseaufi usai melakukan rapat kerja bersam Komisi B DPRD Maluku,Selasa (05/12) sore,  mengatakan, berdasarkan proyeksi posisi stok BBM serta tingkat konsumsi masyarakat selama masa perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pihaknya menjamin pasokan untuk masyarakat aman untuk 15 hari plus minus.

Saat ini stok yang tersedia antara lain Avtur untuk 201 hari sebanyak 75 Kl, Premium 62 hari, Pertalite untuk 7 hari sebanyak 110 KL, Pertamag 73 hari sebanyak 75 KL, Biosolar 22 hari 596 Kl, dan Karosenee untuk 13 hari sebanyak 335 KL.

Tiara mengatakan, konsumsi BBM selama periode 15 hari sebelum Natal dan sesudah tahun baru diperkirakan berada di atas rata-rata penyaluran normal. Pertamina akan melakukan monitoring penyaluran di 106 titik yang tersebar di seluruh Maluku.

Demikian juga untuk stok BBM minyak tanah,menurut Tiara jika terjadi lonjakan permintaan, scenario yang dipakai Pertamina adalah sitim Penyaluran tepat sasaran (PLTS), sisitim ini laykanya oprasi pasar.

Pertamina, menurut Tiara  tetap melayani kebutuhan pengguna BBM non-subsidi di luar kota. BBM non-subsidi tersebut dijual dalam kemasan seperti Pertamax dan Pertamax Plus kemasan 5 Liter, 10 Liter, dan 20 Liter serta Pertamina-Dex kemasan 10 Liter.

Lebih lanjut, Tiara menjelaskan, Pertamina membentuk Posko Satgas BBM di Kantor Pusat dan seluruh kantor region untuk mengamankan pasokan BBM. Posko tersebut akan beroperasi pada jelang  Natal dan  hingga  Januari 2018.DMS

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *