Pertengahan November DPP PDIP Umumkan Calon Gubernu Dan Wakil

Ambon-Dipastikan pertengan November ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku, akan menetapkan nama bakal calon  (Balon)  Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung pada pemilihan Kepala Daerah 2018-2023.

Politisi PDIP Daerah Maluku yang juga anggota DPRD Maluku Lucky Wattimury menjelaskan ada  tiga skenario yang dipakai oleh PDIP di Pilgub Maluku tahun 2018 dalam menentukan Balon Gub dan Wagub

Tiga skenario dimaksud yakni calon gubernur maupun wakil berasal dari kader PDIP, Kedua, calon gubernur dari PDIP sementara calon wakil gubernur dari partai lain. Dan ketiga, calon gubernur dari partai lain sementara calon wakil gubernur dari PDIP.

Menurut Lucky, dengan skenario dari DPP PDIP tersebut, maka diharapkan semua pihak tidak lagi mempolemikan Cagub Cawagub di Pilkada nanti. Karena walapun  PDIP mengkhususkan kader internal bertarung di Pilgub, namun  tidak tertutup kemungkinan partai lain dipasang pada posisi calon gubernur.

Oleh karena itu seluruh bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke DPD PDIP Maluku beberapa waktu lalu semuanya mempunyai peluang yang sama untuk nantinya diusung oleh PDIP dalam Pilgub 2018 nanti.

Wattimury menyatakan, semua keputusan calon gubernur maupun wakil gubernur, yang nantinya diusung oleh PDIP Maluku diserahkan ke DPP  ,dalam hal ini ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri untuk memutuskannya.

DPD PDIP Maluku  menurut Lucky, siap menjalankan semua keputusan yang nantinya dikeluarkan oleh Ketua U&mum PDIP, dan seluruh kader serta simpatisan PDIP yang ada di Maluku akan bekerja maksimal dalam memenangkan calon yang diusungnya nanti.DMS

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *