Pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku di SBB Siap Digelar November Mendatang

Ambon-Pelaksanaan Lomba Paduan Suara Gerejawi  (Pesparawi) ke-X, tingkat Provinsi Maluku tahun 2017 siap digelar 19 November di Kota Piru Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Ketua DPRD Kabupaten SBB, Julius Rutasouw persiapan Pesparawi oleh panitia penyelenggara hingga saat ini telah rampung 95 persen.

Menurutnya pelaksanaan lomba yang sempat tertunda  beberapa waktu lalu siap digelar mengingat persiapan dari segi phisik telah rampung.

Rutasouw mengatakan hingga saat ini tidak ada kendala. Untuk menyukseskan kegiatan rohani  itu,  DPRD dan Pemerintah Kabupaten SBB telah melakukan persiapan, karean suksesnya kegiatan dimaksud menjadi tanggungjawab bersama DPRD maupun Pemkab setempat.

Dikatakan, Pemkab SBB akan terus berbenah untuk persiapan Pesparawi, baik bangunan tempat kegiatan maupun sarana umum lainnya, seperti tempat penginapan, hotel, stadion utama pembukaan Pesparawi dan kesiapan lainnya.

Rutasouw berharap, masyarakat SBB dapat menyukseskan Pesparawi tingkat Provinsi Maluku ke X nantinya, dan juga siap untuk menyambut kedatangan kontingen dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Maluku pada tanggal 17 November 2017 mendatang.

Seperti diketahui,event Pesta Paduan Suara Gerejawi yang direncanakan digelar awal November, terpaksa diundur mengingat sebagian fasilitas yang akan digunakan sebagai lokasi perlombaan belum rampung dan masih dalam tahap renovasi.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tingkat Provinsi Maluku pada 19 November mendatang, Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Muh. Yasin Payapo sangat optimis, pelaksanaan kegiatan itu berjalan dengan baik.

Dengan pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut, semakin memperkenalkan Bumi Saka Mese Nusa kepada masyarakat Maluku terlebih khususnya, kabupaten-kabupaten lain yang turut serta dalam perayaan Pesparawi nanti.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *