Petrus Beruatwarin Siap Berkompetisi Di Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara

Ambon-Petrus Beruatwarin menyatakan diri maju menjadi salah satu kompetiter jelang pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah Kabupaten Maluku Tenggara 2018 mendatang.

Beruatwarin yang saat ini menjabat sebagai Sekda Maluku Tenggara berkeinginan untuk maju sebagai Calon Bupati cukup beralasan, selain karena mendapat dukungan masyarakat juga karena  pengalaman mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), apalagi dengan pengalaman sembilan tahun menjadi Sekretaris Bumi Larwul Ngabal.

Keseriusan dan tekat menjadikan Maluku Tenggara Sejahtera dan Berdaya Saing, dibuktikan dengan dirinya mendaftar di sejumlah partai politik yakni Partai Nasdem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerinra, Partai Demokrat dan  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurutnya, selain tekat menjadikan Maluku Tenggara yang sejahtera dan Berdaya Saing, juga melanjutkan Visi misi Pembangunan Pemerintahan saat ini yang dipimpin Andreas Rentanubun.

Hasil survei yang dilakukan sebelumnya menempatkan Petrus Beratwarin menempati posisi teraratas, hasil ini karena didukung Jabatan Beruatwarin sebagai Sekda saat ini.

Sebagai salah satu kompetiter, Beruatwarin tidak menampik jika hasil survei dirinya berada diurutan bawah maka dirinya akan realistis untuk menentukan sikap maju sebagai calon Bupati.

Salah satu Birokrat terbaik Maluku Tenggara ini mengakui, belum mendapat restu dari Bupati Maluku Tenggara Andreas Rentanubun, untuk bertarung merebut kursi nomor satu Kabupaten Maluku Tenggara periode 2018-20023.

Kendati demikian, dirinya telah memiliki tekad dan tujuan untuk menjadikan masyarakat Maluku Tenggara sebagai masyarakat yang mandiri dan sejaterah melalui program kerja jangka panjang dan jangka pendek.

Salah satu kondisi riil yang terjadi di kabupaten Maluku Tenggara Kepulauan Kei Besar sebagai kecamatan tertua di Kabupaten adalah masalah Infrastruktur Jalan, Jembatan dan penerangan lampu yang sampai saat ini belum dinikmati oleh masyarakat Kei Besar secara keseluruhan

Dengan Visi-Misi menjadikan Maluku Tenggara Sejahtera dan Berdaya Saing, Beruatwarin siap mewujudkan setiap kebutuhan dan keluhan yang di sampaikan oleh masyarakat di desa-desa tertinggal dan ini akan dijabarkan dalam program pembangunan, jika dipercayakan untuk menjadi Pelayan di Negeri itu.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *