Pimpinan DPRD Kepulauan Aru dipastikan terbentuk Januarai 2015

AMBON-Ketua sementara DPRD kepulauan Aru Andreas Limbers membantah keterlambatan terbentuknya Pimpinan DPRD kepulauan Aru  definitif , bukan karena terjadi tarik ulur , namun karena alasan  teknis yaitu masih menunggu calon dari DPC PKPI setempat yang hingga kini belum mengajukan calonnya sebagai pimpinan DPRD.

Menurut Andreas dirinya telah mengusulkan ke fraksi-fraksi yang ada untuk sesegera mungkin membahas persoalan tersebut, hal ini guna mempercepat berbagai agenda DPRD maupun Pemkot kepulauan Aru . Untuk itu dirinya sangat berharap adanya keseriusan dari partai politik  yang ada.

Andreas mengatakan telah menyurati DPC PKPI Kepulauan Aru untuk mengajukan calon pimpinan ,menyusul telah dilakukanya pelantikan 25 anggota DPRD setempat pada 31 Oktober 2014 lalu.

Dirinya berharap pimpinan DPRD kepulauan Aru definitif akan segera terbentuk  Januari 2015.

Seperti diketahui, Berdasarkan hasil pemilihan Legislatif Kepulauan Aru pada tanggal 09 April 2014, maka KPU Kepulauan Aru telah mengeluarkan Surat Keputusan No.BA/20/V/2014 tertanggal 13 Mei dan juga Surat keputusan No.25/Kpts/KPU-ARU-029.433676/V2014 tertanggal 13 Mei 2014, yang menetapkan Parpol dengan perolehan jumlah kursi terbanyak dan berhak menduduki pimpinan DPRD Kepulauan Aru adalah Gerindra,PKPI dan PDIP.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *