PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru   

 

Ambon-PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara menegaskan tidak akan ada pemadaman bergilir selama Natal dan Tahun Baru. PLN akan menjaga kehandalan pasokan listrik saat Natal dan menjelang pergantian tahun 2017 ke 2018.

GM Efisiensi Pangaturan dan Mutu PLN Hery Soetriono mengatakan‎, PLN Niscaya tidak merencanakan pemadaman aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan tenaga listrik, berkaitan dengan peryaan Natal dan malam pergantian tahun.

Ia menjelaskan saat ini PLN Maluku-Maluku Utara mengalami surplus daya listrik sebesar 16,3 mega watt, dengan  daya mampu sampai tanggal   12 Desember sebesar 70.8 mega watt sementara  beban puncak hanya 54.5  mega watt, sehingga dijamin pasokan listrik plus minus 15 Natal dan Tahun Baru tetap aman.

Ia mengatakan, kendati PLN menjamin pasokan listrik aman, namun, sulit diprediksi jika terjadi pemadaman dalam keadaan yang tidak terencana seperti bila terjadi gangguan pada sistem jaringan tenaga listrik, kejadian yang tidak terprediksi sebelumnya atau bencana alam (force majeure).

Guna mengantisipasi percepatan pemulihan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan jaringan, PLN Maluku-Maluku Utara melakukan siaga penuh pada setiap Posko Pelayanan Teknik pada wilayah selama 24 jam.

Posko-posko tersebut dapat dihubungi melalui Contact Center 123 dari telepon rumah maupun (021) 123 dari telepon seluler, Facebook PLN123 dan Twitter @pln_123. “PLN Disjaya memberlakukan‎ piket siaga dan penguatan mulai 22 Desember 2017 sampai 7 Januari 2018.

Dia memperkirakan beban puncak Natal terjadi pada 25 Desember 2017 saat siang, yaitu sekitar 60 megawatt.

Hery Soetriono juga meminta pengertian masyarakat untuk mendukung bila ada petugas PLN yang sedang melakukan perawatan atau pun pengamanan jaringan, terutama pada jaringan-jaringan distribusi,yang dekat dengan pohon dan tananam supaya kehandalannya tidak lagi dirasakan oleh seluruh pelanggan.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *