PLN M2U Salurkan Program Bina Lingkungan 2017

Ambon – PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (M2U) melaksanakan program PLN Peduli Bina Lingkungan Tahun 2017 sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

“Tahun ini kami melalui program tersebut menyalurkan bantuan kepada tujuh penerima di kota Ambon dan kota Ternate,” kata Manajer SDM dan Umum PT PLN M2U, Didi Rahmad di Ambon, Kamis.

Ia mengungkapkan bantuan itu mencakup kebutuhan di bidang pendidikan, sarana ibadah, dan layanan kemasyarakatan.

Bantuan yang diserahkan di antarannya fasilitas belajar (meja, kursi dan meja laboratorium) kepada SMPN 14 Ambon senilai Rp155 juta.

Sedangkan bantuan kepada rumah ibadah diberikan kepada gereja Rehoboth dan masjid Al Musyafa, Batu Merah, Kota Ambon masing-masing sebesar RP50 juta.

“Bantuan juga disalurkan untuk empat penerima lainnya diantaranya TPA di kawasan Air Besar, usaha Payment Point Online Bank (PPOB) di Warasia, gereja di kawasan Lateri dan masjid di Ternate Maluku Utara, kurang lebih bantuan yang disalurkan mencapai Rp500 juta,” kata Didi.

Ia berharap, seluruh bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat, pihaknya juga akan terus mensosialisasikan program-program pelayanan beserta dengan kemudahan.

“Seiring dengan penyaluran bantuan PLN peduli ini kami juga melakukan sosialisasi berbagai program agar dapat diketahui dan disebarluaskan juga oleh para penerima manfaat”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 14 Ambon, Samsul Duwila menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT PLN M2U terhadap dunia pendidikan.

“Kepedulian PLN sangat tinggi untuk dunia pendidikan, kita berharap apa yang dilakukan saat ini dapat diikuti dan menjadi contoh bagi lembaga atau BUMN lainnya,” tandasnya.

Bantuan yang disalurkan akan digunakan untuk berbagai kebutuhan jemaat seperti GPM Rehoboth Ambon untuk program kemitraan Perempuan dan laki-laki gereja, sedangkan Masjid Al Musyafa Batu Merah untuk pembangunan sarana fisik yakni tangga dan tempat wudhu.(DMS-Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *