PNS Yang Belum Masuk Kantor Akan Diberi Sangsi

Ambon-Kepala badan kepegawaian kota Ambon,Beny Selanno mengatakan akan memberikan sangsi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hingga Senin 04/01/16, belum masuk kantor,tanpa alasan yang tidak jelas.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemerintah kota Ambon hingga tanggal 4 Januari 2016,dari sekitar  1024 pegawai negeri sipil pemerintah kota Ambon,baru sekitar 915 orang yang mengikuti apel pagi.

Dan untuk pemerintah kota Ambon, hari Senin 4 Januari 2016, seluruh pegawai negeri sipil lingkup pemerintah kota Ambon harus masuk kantor. Jumlah pegawai negeri yang tidak mengikuti apel pagi  hari pertama atau belum masuk kantor dengan alasan cuti, sakit, dan ijin berada di luar kota, dalam presentase sebesar 2,3%, sementara 24 pegawai lainnya tidak hadir tanpa keterangan.

Diakuinya sesuai dengan peraturan yang berlaku,usai libur atau cuti bersama, pegawai negeri sipil harus kembali bekerja untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya melayani masyarakat di dinas masing-masing.

Ditegaskan Selanno sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, pihaknya wajib mempertanyakan dengan jelas alasan pegawai yang tidak masuk kantor padahal masa libur dan cuti bersama telah usai.

Terkait hal tersebut pihaknya segera memanggil 24 pegawai negeri sipil  tersebut untuk dimintai keterangan. Lanjutnya, jika dalam penjelasan masing-masing pegawai negeri sipil tersebut memiliki alasan yang rasional, mereka akan diberikan teguran.Namun sebaliknya jika alasan yang diberikan dalam pertimbangan tidak rasional maka pegawai negeri sipil yang bersangkutan akan ditindak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu walikota Ambon, Richard Louhenapessy usai apel pagi hari pertama mengunjungi setiap SKPD lingkup pemerintah kota Ambon seperti yang setiap tahun dilakukan pada awal tahun. Tujuannya selain untuk silaturahmi tahun baru juga untuk mengecek keadaan dan kehadiran pegawai negeri sipil lingkup pemerintah kota Ambon.

Dalam kegiatan kunjungan ke masing-masing SKPD tersebut, Louhenapessy didampingi juga oleh sekertaris kota Ambon, Tony Latuheru, bersama staf ahli pemerintah kota Ambon dan kepala badan kepegawaian kota Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *