Polisi Sektor Sirimau Ringkus Pelaku Penusukan

Ambon-Aparat Kepolisian Sektor Sirimau berhasil meringkus tujuh orang yang diduga melakukan penganiayaan dan penikaman terhadap (korban MSP) warga lorong Amboina Teahter. Jln Sam Ratulangi, Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada minggu (24/07).

Kapolsek Sirimau AKP. Mety Jacobus menjelaskan ke-tujuh orang diduga pelaku berinsial YP, A (alis LT), R, RA (alis LP), MLI (alis Lo), SN dan JN  ditangkap pada Selasa (25/7), di  tiga lokasi berbeda yakni di sekitar kawasan Pasar Lama, Belakang Kota dan Air Mata China.

Menurut Mety, petugas kepolisian masih mengembangkan kasus penganiayaan itu guna menetapkan tersangka, karena dari tujuh orang yang diamankan belum tentu semuanya terlibat  penganiayaan maupun penikaman terhadap korban MSP.

Mety menuturkan, dari keterangan yang didapat dari korban maupun pelaku yang lebih dulu diamankan, kronologis kejadian bermula, adanya keributan di sekitar lorong Amboina Theater pada, minggu subuh sekira pukul 04:00 WIT.

Mendengar ada keributan korban MSP terbangun dan sempat menegur agar tidak melakukan keributan. Korban juga sempat melempari para pembuat keributan dengan batu.

Karena tidak terima dilempari, para terduga spontan melakukan pengeroyokan terhadap korban, salah satu terduga pelaku kemudian menikam korban menggunakan senjata tajam, mengakibatkan korban mengalami luka pada bagian belakang.

Saat ini, tujuh terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Sirimau untuk menjalani pemeriksaan, sementara korban menjalani perawatan di rumah sakit.

Mety menegaskan, jika terbukti bersalah para pelaku akan dikenai pasal 170 dan 351 KHUP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *