Polres Ambon siapkan 1.197 Personil gabungan amankan Malam Pergantian tahun

AMBON-Pemerintah provinsi Maluku bersama pemerintah kota Ambon akan mengadakan pesta rakyat dan pesta kembang api di malam pergantian tahun.

Walikota kota Ambon Richarad Louhenapessy mengatakan dalam rangka memerihakan malam pergantian tahun pemerintah kota Ambon bersama pemerintah provinsi Maluku mengadakan pesta rakyat berupa hiburan yang akan di isi oleh artis-artis daerah Maluku dan pesta kembang api pada beberapa lokasi yang telah ditentukan, pada wilayah dalam kota Ambon.

Menurut Louhenapessy guna memberikan rasa aman bagi seluruh warga kota Ambon dalam merayakan pesta rakyat dan pesta kembang api , maka telah dibagi wilayah dalam beberapa zona, yang pertama dimulai dari lokasi Taman Makmur meliputi seluruh kecamatan Nusaniwe Latuhalat seri, Eri, dan  seluruh kegiatannya dipusatkan di  desa Amahusu tepatnya pelabuahan Amahusu.

Zona yang kedua adalah mulai dari taman Makmur Benteng Air Salobar, Kudamati, Batu Gantung, seluruh kegiatan akan dipusatkan pada lokasi Air Salobar.

Zona yang ketiga mulai dari Batu Gantung hingga Batu Merah, seluruh kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Merdeka.

Zona keempat mulai dari Batu Merah hingga Paso akan dipusatkan di Jembatan Merah Putih, Tantui  dan dua zona lainya adalah Paso hingga Laha Poka Rumah Tiga.

Louhenapessy mengatakan pembagian zona /wilayah untuk kegiatan malam pergantian tahun dalam kota Ambon dilaksanakan dengan kebijakan dari aparat keamanan bersama pemerintah kota agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama merasakan kemeriahan, selain itu juga untuk memberikan rasa aman selama kegitan berlangsung.

Selaku Walikota dirinya berharap kemeriahan malam pergantian tahun dalam kota Ambon betul-betul dapat dirasakan oleh seluruh warga kota Ambon dengan penuh suka cita. Masyarakat juga diminta tetap menjaga kemanan pada wilayah-wilayah yang merupakan lokasi dilaksanakan pesta kembang api dan hiburan rakyat yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *