Postur Anggaran Belanja SKPD 2018 Ramping

Rapat Kerja membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Platfon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2018.

Ambon-DPRD Maluku bersama mitra kerja Pemerintah Provinsi Maluku, Jumat (24/11) siang, menggelar Rapat Kerja membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Platfon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2018.

Ketua komisi A DPRD Maluku Melkias Frans mengakui anggaran 2018 untuk setiap SKPD mengalami penurunan dibanding 2017. Khusus untuk SKPD yang bermitra dengan Komisi A mengalami penururan anggaran  kurang lebih 29 miliar.

Menurutnya faktor yang menyebabkan turunya pembiayaan sejumlah SKPD dikarenakan beberapa agenda nasional yang akan berlangsung  di Maluku diantaranya Pilkada serentak, pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan Pesparani I Tingkat Nasional.

Frans menjelaskan, dari postur anggaran APBD Maluku sebesar Rp.3,3 triliun, Rp.400 miliar akan dihibahkan untuk penyelenggara Pilkada yakni KPUD Maluku sebesar Rp.200 miliar, Bawaslu Rp70 miliar, biaya pengamana pemilihan kepala daerah Rp.100 miliar dan  Pesparani Rp.40 miliar rupiah.

Ia menambahkan, dalam penganggaran APBD 2018, lebih banyak terpakai pada belanja aparatur dibanding  belanja modal dan belanja publik, hal ini disebabkan adanya pengalihan sejumlah ASN dari seluruh kabupaten kota ke Provinsi pada beberapa Dinas terkait.DMS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *