Presiden Joko Widodo Instruksikan Polri Perbaiki Manajemen Internal

Ambon-Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran Polisi Republik Indonesia untuk memperbaiki manajemen internal dan menekan budaya korupsi.

Instruksi ini disampaikan Presiden Jokowi dalam amanatnya, dibacakan Gubernur Maluku Said Assagaff, pada peringatan HUT Bhayangkara ke-71 yang digelar Polda Maluku bertempat di lapangan upacara Mapolda Maluku, Letkol Tahapary,  Tantui Ambon, Senin (10/7).

Jokowi menegaskan perbaikan manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan berlebihan, dan arogansi kewenangan.

Selain itu, Presiden juga meminta Polri meningkatkan kerja sama dan koordinasi kepada seluruh elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi kedekatan dan sinergi polisional  guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Presiden, selaku Kepala Negara akan berkomitmen mendukung terbentuknya Polri yang kuat.

Menurut Jokowi, Polri yang andal  dan profesional, sangat dibutuhkan untuk dalam menjaga stabilitas Kamtibmas penegakan hukum, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal.

Polisi juga diminta semakin memantabkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Upaya berikutnya, mengoptimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dan pelayanan publik.

Polri juga diminta lebih meningkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi Polisional proaktif, dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Presiden Joko Widodo juga mengapresi tingkat kepercayaan publik terhadap Polri. oleh karena itu Polri diharapkan semakin menunjukan dedikasi, loyalitas, dan integritas tinggi untuk negara berideologi Pancasila ini, sehingga bedampak terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Diketahui, HUT Polri lasimnya diperingati setiap 1 Juli, namun tuk tahun baru kali baru diperingati pada 10 Juli karena Polri masih melaksanakan Operasi Ramadhan  hingga 4 Juli 2017.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *