Produksi Padi Di Maluku 2015 Meningkat

Ambon-Pengembangan Produksi padi di Provinsi Maluku selama 2015 meningkat jika dibandingkan pada 2014,Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Diana Padang.

Dia mengatakan, daerah pengembangan yang cukup baik yakni Pulau Buru dan Seram Bagian Barat (SBB), disamping itu juga ada di Seram Bagian Timur dan Maluku Tengah yang juga menghasilkan 4 ton/hektare.

Dia mengatakan, keberhasilan pengembangan produksi padi pada 2015 itu berkat kerjasama dengan pihak TNI, di mana selalu saja ada pengawalan dari Badan Pembina Desa (Babinsa). Begitu pun, kerja keras dari petugas pembimbing lapangan (PPL), pengamat hama, pengawas benih dan dorongan semangat dari para petani di daerah.

Dia mengemukakan, kerjasama dengan pihak TNI itu melalui penandatangan memorandum Of Understanding (MOU) yang dilaksanakan pada awal Januari 2015 di Jakarta antara Menteri Pertanian dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Sedangkan, di Maluku ditindaklanjuti oleh Gubernur dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasdam) XVI/Pattimura, selanjutnya Bupati dan Dandim setempat.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *