Proses Penerimaan Siswa Baru Di Maluku Berlangsung Baik

Ambon-Dinas Pendidikan Provinsi Maluku melarang sekolah memungut biaya penerimaan peserta didik baru atau siswa baru.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Provinsi Maluku, Saleh Thio menyatakan, pihak sekolah tidak dibenarkan untuk memungut biaya apapun saat penerimaan siswa baru karena Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak dipungut biaya.

Menurutnya tidak ada syarat dan aturan yang mengharuskan pihak sekolah melakukan pungutan saat penerimaan siswa baru terkecuali diatur dalam aturan yang diketahui oleh dinas, orang tua atau komite sekolah masing-masing.

Ia menjelaskan, seluruh sekolah diimbau untuk melaksanakan penerimaan siswa baru dengan jujur dan tidak melakukan pungutan biaya sekecil apapun kepada calon siswa.

Larangan melakukan pungutan dalam penerimaan siswa baru tersebut berlaku untuk seluruh jenjang pendidikan, yakni mulai dari SD hingga SMP dan SMA maupun sederajat.

Menurut Saleh Thio dari hasil evaluasi, sepanjang ini proses penerimaan siswa baru berjalan dengan baik, tidak ada persoalan dalam proses penerimaan karena sistim perndaftaran berdasarakan rayonisasi.

Saleh Thio memastikan semua siswa dapat terakomodir di tahun ajaran baru,jika dalam penerimaan nanti ada siswa yang tidak diterima di satu sekolah, silahkan hubungi dinas agar dapat ditindaklanjuti.

Di konfirmasi soal pembayaran gaji 13 dan 14 Thi mengatakan khusus untuk pembayaran tunjnagna 13 sementara sedang diproses sedangkan untuk tunjangan 14 telah dibyarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *