PT Pelni Upayakan Pemberangkatan Penumpang Tujuan Ambon-Sorong

Ambon-PT Pelni akan mengupayakan pemberangkatan ratusan penumpang tujuan Ambon-Sorong, mengingat jumlah penumpang yang akan kembali ke sorong setelah lebaran.

Manager Usaha PT Pelni Cabang Ambon, Djasman memprediksikan jumlah penumpang yang akan  menggunakan Kapal Dobonsolo cukup banyak karena sebelum ke Sorong beberapa pelabuhan yang akan disinggahi kapal tersebut yakni Banda, Dobo Maluku Tenggara selanjutnya berlayar ke Sorong Papua.

Ia menjelaskan,  melonjaknya jumlah penumpang disebabkan pascah libuyran lebaran tidak ada jadwal kapal ke Sorong sehingga baru ada saat ini, dengan demikian terjadi penumpukan penumpang kapal.

Djasman memastikan, kedati keterbatasan penjulan tiket karena quota yang diberikan oleh Dirjen Perhubungan Laut hanya sebanyak 1000, namun pihak PT Pelni akan berupaya agar seluruh penumpang dapat diberangkatkan menggunakan KM Dobonsolo.

Dari hasil pemantauan di Kantor PT Pelni Cabang Ambona pada Jumat (14/7) warga berebutan untuk membeli tiket di loket penjualan yang disipakan oleh PT Pelni. Calon penumpang ini terbanyak akan melakukan perjalanan ke Papua Sorong.

Petugas mengalami kesulitan melayani para calon penumpang yang berebutan membeli tiket. Para calon penumpang takut jika mereka tidak mendapatkan tiket karena diketahui quota yiket yang diberikan oleh Dirjen Perhubungan laut kepada PT Pelni hanya diangka seribuan.

Kendati saling berdesakan berebut tiket namun tidak sampai menimbulkan gesekan yang berujunag pada perkelahian antara sesama calon penumpang.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *