Saturday 17th February 2018

Radio DMS Ambon Masuk Dalam 74 Media Di Indonesia Yang Terverifikasi Oleh Dewan Pers

By: On:

Ambon-Dewan pers melalui siaran persnya, Jumat, 3 Februari 2017, mengatakan telah melakukan verifikasi terhadap 74 perusahaan pers. Dan untuk Maluku salah satu media elektronik yang masuk dan Terverifikasi oleh Dewan Pers adalah Radio DMS Ambon.

Penyerahan sertifikat terverifikasi oleh Ketua Dewan Pers yang akan disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo yang akan dilaksanakan pada puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Ambon, Maluku 9 Februari 2017.

Semua media Massa yang terverifikasi Dewan Pers akan diserahkan ke Pemerintah untuk selanjutnya dibuatkan peraturan dan Instruksi ke seluruh instansi pemerintahan pusat, daerah, TNI dan Polri untuk tidak melayani media tanpa terverifikasi Dewan Pers. Media massa yang terverifikasi Dewan Pers akan dicantumkan Barcode.

Kusus untuk platform radio dan televisi, Dewan Pers akan memberikan jingle yang diputar sebelum dan sesudah siaran berita.

Dengan memberikan kode bahwa media tersebut terverifikasi, masyarakat dapat memilih mengkonsumsi informasi dari media yang terpercaya atau tidak. QR code itu juga akan memudahkan masyarakat membedakan media arus utama dengan media palsu yang kerap menyebarkan berita hoax.

Untuk media yang belum terverifikasi, seperti yang baru merintis, Dewan Pers mendorongnya untuk memenuhi persyaratan, antara lain berbadan hukum.DMS

No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us