Raja Halong Setuju Hutan Halong Dijadikan Kebun Binatang

Ambon- Raja negeri Halong Stella Tupenalay menyatakan apapun yang menjadi program pembangunan pemerintah provinsi Maluku maupun pemerintah kota Ambon, pemerintah negeri Halong beserta saniri negeri Halong  tetap memberikan dukungan. Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti rapat bersama pansus 3 di kantor DPRD kota Ambon, Senin pagi.

Diakuinya,pihaknya menerima program pemerintah provinsi Maluku sehubungan dengan pembangunan kebun binatang yang akan menggunakan lahan di hutan Halong.

Tupenalay mengungkapkan, pemerintah negeri Halong bersama saniri negeri telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi Maluku guna  membahas pembebasan lahan hutan yang akan dijadikan sebagai kebun binatang.

Seberapapun luas lahan hutan yang akan diberikan sebagai lahan kebun binatang, dirinya selalu mengkoordinasikan bersam perangat negeri Halong sehingga ada kesepakatan dalam pemerintahan negeri Halong. Tupenelay mengakui, dirinya menyadari  berdirinya pemerintah negeri Halong bukan  atas kesanggupannya memimpin melainkan juga atas bantuan dan dorongan dari saniri negeri serta masyarakat yang mendukungnya. Sehingga segala hal yang terjadi dalam negeri Halong atas persetujuan bersama saniri negeri.

Selain itu, sisi positif lain,dengan memiliki kebun binatang, maka warga kota Ambon akan memiliki sarana pariwisata lainnya, sehingga jika warga ingin refresing maka kebun binatang dapat menjadi salah satu alternatif pariwisata.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *