Ratusan Pedagang Amplaz Demo Tolak Kenaikan Tarif Service Charge

Ambon-Ratusan Pedagang  yang tergabung dalam Koperasi Himpunan Pedagang (Kohippa)  Ambon Plaza (Amplaz), Kamis (27/7) sore, melakukan aksi demo menolak kenaikan tarif service charge, yang diminta  pihak pengelolah swalayan.

Para pedagang bersikeras untuk tidak membayar biaya service charge dengan alasan, manajemen PT Modern Multi Guna (MMG), sebagai pengelola Amplaz tidak konsisten menjalankan kesepakatan yang dibuat antara pedagang dan pihak pengelolah.

Koordinator Kohippa Amplaz Irfan Hamka mengakui, demonstrasi yang digelar ratusan pedagang tersebut, karena adanya kenaikan tarif service charge yang dinilai sepihak oleh manajemen PT MMG.

Menurut Irfan, tahun lalu oleh PT MMG menetapkan kenaikan tarif servis charge sebesar Rp.31.500,- naik menjadi Rp.40.000,-

Kenaikan tarif tersebut, disepakati para pedagang dengan pihak manajemen,  dimana salah satu butir menyebutkan pihak pengelolah sanggup memberikan service maksimal, terhadap semua fasilitas yang ada dalam swalayan tersebut. Salah satunya adalah perbaikan eskalator jika terjadi kemacetan.

Saat ini pengelolah Amplaz kembali menaikan tarif service charge dari Rp.40.000 menjadi Rp.48.000 atau naik 20%. Sebagai reaksi atas penolakan kenaikan tarif yang dinilai sepihak, ratusan pedagang yang berjualan di lantai satu dan dua menutup kios-kios jualan mereka.

Para pedagang mengancam tidak akan berjualan hingga ada kesepakatan baru antara para pedagang dengan pihak pengelolah Amplaz.

Para pedagang mengakui kewajiban mereka terhadap pengelola telah dilakukan, namun tidak diikuti dengan layanan maksimal oleh pengelolah, padahal setiap bulan para pedagang wajib menyetor biaya service charge sebesar R.40.000,-

Akibat aksi penutupan ratusan kios yang ada di kawasan gedung Amplaz, berdampak sepinya pengunjung ke swalayan itu.

Warga yang ingin berbelanja, terpaksa mengurungkan niat mereka karena seluruh kios yang ada disitu sudah ditutup.

Hingga berita ini naik siar belum ada keterangan resmi pihak pengelolah dalam hal ini PT Modern Multi Guna.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *