Ribuan Umat Islam Kota Ambon Laksanakan Sholat Ied Idul Adha 1438 Hijriah

Ambon-Ribuan umat Islam menggelar sholat Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Raya Al Fatah Ambon, Jumat (1/9). Ustad R.R.Hasanussi bertindak sebagai Imam dalam sholat tersebut, sementara Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Pusat KH. Ahmad Zohra dipercaya sebagai khatib.

Kendatipun hujan mengguyur Kota Ambon sejak Kamis malam hingga Jumat pagi, namun tidak sedikitpun menyurutkan  niat umat muslim di kota Ambon untuk menunaikan  sholat bersama. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang memadati halaman Masjid Raya Al Fatah Ambon hingga tumpah ruah ke emperan pertokoan.

Warga terpaksa memanfaatkan emperan pertokoan mulai dari kawasan Jln. AY Patty hingga Jln. Sultan Babulah untuk melaksanakan sholat, karena jalanan yang basah akibat guyuran air hujan sejak semalam. Sebagian warga basah kuyup terutama yang melakukan sholat dihalaman Masjid Al Fatah.

Meskipun hujan deras turun, namun pelaksanaan sholat ied yang dimulai sejak pukul 07.00 WIT di sejumlah masjid di kota Ambon berlangsung aman dan lancar.

Aparat TNI dan Polri melakukan pengamanan dilokasi pelaksanaan sholat, namun dengan  pengamanan yang tidak terlalu ketat. DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *