Roma Buru Kemenangan di Inggris

Jakarta – AS Roma bertandang ke Inggris untuk menghadapi Chelsea di matchday ketiga Liga Champions. Memburu kemenangan, Giallorossi diadang fakta mereka kerap kesulitan meraihnya di Inggris.

Laga Chelsea vs Roma berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. The Blues sementara memimpin Grup C dengan enam poin, unggul dua angka dari Roma yang menempati posisi dua.

Tuan rumah sedang dalam perfoma menurun di liga, yang artinya Roma cukup diuntungkan. Namun ada catatan yang (mungkin) menyulitkan Kevin Strootman dkk.

Dilansir BBC, Roma kerap kesulitan menang saat bermain di Inggris. Bahkan sudah lama tim ibu kota Italia itu tak berjaya di tanah Britania.

Adapun faktor lainnya adalah Chelsea cukup tangguh di fase grup sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions.

 

Berikut Fakta Chelsea vs Roma:

-Kedua tim terakhir kali bertemu pada Liga Champions musim 2008/2009. Keduanya merebut kemenangan di kandang masing-masing dengan Roma menang 3-1 dan Chelsea menang 1-0.

-Roma cuma sekali menang dari 15 pertandingan tandang ke Inggris, dengan kalah sembilan kali dan imbang lima kali.

-Kemenangan Roma di Inggris terjadi pada musim 2000/2001, ketika mengalahkan Liverpool 1-0 di leg kedua babak keempat. Itu pun Roma tersingkir karena kalah agregat 1-2.

-Kekalahan tandang terbesar Roma di Liga Champions didapat dari Manchester United pada musim 2007, ketika dihajar 1-7 di Old Trafford.

-Chelsea selalu menjuarai grup dari tiga keikutsertaan terakhir di Liga Champions, dan 11 kali secara keseluruhan.

-Chelsea cuma sekali gagal melaju ke babak 16 besar. Itu terjadi pada musim 2012/2013, semusim setelah mereka menjuarai Liga Champions. (DMS-detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *