Saturday 24th February 2018

Rossi Sebut Lorenzo Akan Kompetitif di 2018

Kuala Lumpur – Jorge Lorenzo tampil oke dalam tes pramusim di Sepang lalu. Valentino Rossi pun menyebut mantan rekan setimnya itu akan kompetitif di 2018.

Lorenzo menjalani musim pertama bersama Ducati dengan tak terlalu memuaskan. Rider Spanyol yang pernah tiga kali juara dunia bersama tim pabrikan Yamaha itu cuma ada di posisi ketujuh klasemen akhir, pencapaian terburuknya di kelas primer.

Pun demikian, Lorenzo mampu tampil lebih baik di paruh kedua musim lalu dan juga mengawali pramusim 2018 dengan impresif. Itu salah satunya ia perlihatkan lewat pencapaian rekor putaran di hari terakhir tes Sepang dengan 1 menit 58,830 detik.

“Luar biasa. Ia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Saya pikir Lorenzo akan kompetitif tahun ini,” kata Rossi yang membalap untuk Movistar Yamaha, seperti dikutip Speedweek.com.

Maverick Vinales, yang musim lalu datang ke Movistar Yamaha untuk menggantikan Lorenzo, melontarkan penilaian senada. Ia terkesan dengan performa Lorenzo.

“Mereka sangat konsisten. Ia berada di level yang bagus. Kini kami harus menunggu tes berikutnya di sirkuit lain, tapi mereka juga akan mampu berada di depan dalam balapan pertama di Qatar,” katanya.

Juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez juga mengaku terkesan. Ia menyebut Lorenzo tampil sangat prima di Sepang, yang karakteristik sirkuitnya juga tampak cocok untuk Ducati.

“Lorenzo amat sangat cepat di Sepang. Ducati juga tangguh di sirkuit ini, sangat cocok dengan motor mereka. Impresif,” ucapnya.

Pun demikian, Andrea Dovizioso yang jadi rekan setim Lorenzo justru tidak terkejut. Ia merasa biasa-biasa saja karena sudah tahu Lorenzo memang punya kemampuan untuk tampil seperti itu.

“Karena waktu putaran Jorge senantiasa luar biasa. Saya gembira bahwa motor kami sudah terkonfirmasi lebih baik daripada yang lain. Tahun ini saya memprediksi Jorge akan lebih kuat dibandingkan tahun 2017,” tuturnya.(DMS-detiksport)




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us