Salah Satu Mesin Pesawat Ini Terbakar Saat Mendarat di Denver

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Sky West Airlines, Minggu (2/7/2017), mendarat di bandara Denver, Colorado, AS dengan salah satu mesinnya terbakar.

Tak ada korban jiwa atau luka dalam insiden itu dan semua penumpang serta kru dievakuasi dengan selamat. Demikian pengelola bandara internasional Denver.

Manajemen United Airlines mengatakan, pesawat Bombardier milik Sky West Airlines penerbangan 5869 dari Aspen Colorado mengalami masalah mesin.

“Semua 59 orang penumpang dan kru selamat dan sudah dipindahkan ke terminal,” ujar United Airlines.

Radio DMS Menyajikan: Berita AmbonBerita MalukuMedia di AmbonMedia di Maluku

Sementara itu, pengelola bandara internasional Denver mengatakan investigasi soal penyebab munculnya api sedang dilakukan.

“Sebuah landasan pacu kini sudah dibuka menyusul terbakarnya mesin Sky West. Operasional lain di bandara tak terganggu,” ujar pengelola.

Salah seorang penumpang yang menggunggah foto pesawat itu ke Twitter mengatakan, mesin terbakar sesaat setelah pesawat mendarat.

“Petugas dengan cepat menanggapi setibanya di landasan pacu. Terima kasih banyak untuk kru yang menyelamatkan penumpang,” ujar penumpang itu.

Sky West Airlines adalah maskapai penerbangan yang merupakan pengumpan bagi maskapai-maskapai besar seperti United Ailines, American Airlines, dan Delta Airlines.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *