Sekolah Sepak Bola SSBB Akan Dibuka Di Kota Ambon

Ambon-Sekolah sepak bola (SSB) Stichting Belanda akan membentuk Sekolah Sepak Bola Belanda (SSBB) di Kota Ambon, provinsi Maluku. Hal ini dijelaskan Juru bicara pelatih sekolah sepak bola Belanda (SSBB), Melky Sabono.

Sabono mengatakan pihak SSBB melakukan kontrak dengan dinas pendidikan dan olahraga provinsi Maluku untuk membuat satu sekolah sepak bola bagi anak-anak dari usia 6-12 tahun.

Sabono yang datang bersama pelatih SSBB, Hans Lucke mengatakan pihaknya ingin membuka sekolah sepak bola di Ambon, namun tidak seperti sekolah atlit umumnya dimana anak-anak harus tinggal di asrama. Anak yang ingin berlatih sepak bola dapat mengunjungi dan mulai belajar sepak bola pada sekolah sepak bola SSBB, dengan sistem ekstrakurikuler di luar jam sekolah.

Ditambahkannya, tanggal 15 Januari 2016, pihaknya akan melakukan kompetisi bagi anak usia dari 6 tahun hingga 12 tahun di lapangan mandala karang panjang. Anak-anak tersebut merupakan perwakilan dari setiap sekolah dasar yang ada, dimana masing-masing klasifikasi usia diwakili oleh 10 siswa.

Sejauh ini ada sekitar 10 SD di kota Ambon yang akan mengirimkan perwakilannya. Dari hasil kompetisi tersebut, akan dilihat siswa yang memiliki bakat bermain sepak bola untuk direkrut masuk nantinya sebagai siswa dalam SSBB. Selain itu, pihaknya yang menyediakan fasilitasĀ  yaitu bola kaki dan juga kostum.

Dijelaskan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan walikota Ambon, Richard Louhenapessy guna pengembangan SSBB di kota Ambon. Dimana pada langkah awal diikutkan bagi 10 SD, selanjutnya akan digilir agar seluruh SD di kota Ambon mendapat bagian.

Ditegaskan Sabono SSBB tidak mengenakan biaya bagi anak-anak yang ingin berlatih di SSBB, sehingga diharapkanĀ  ada minat yang tumbuh dari siswa SD terhadap dunia sepak bola.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *