Saturday 24th February 2018

Sekretariat DPRD Maluku Terima Surat Pengusulan PAW Dari Partai Demokrat

Ambon-Sekretariat DPRD Maluku telah menerima surat masuk usulan pergantian antar waktu (PAW) salah satu anggota DPRD Maluku dari partai Demokrat atas nama Asri Arman yang menggantikan Almarhum Matheis Gaspar Puttileihalat anggota legislatif daerah pemilihan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dr.Haulussy, Kamis (7/12/2017) lalu.

Sekretaris DPRD Maluku Roy Manuhutu, mengatakan Sekretariat DPRD Maluku telah menerima sarut masuk terkait dengan usulan pergatian antar waktu salah satu anggota DPRD Maluku dari partai Demokrat.

Pihak DPRD, kata Manuhutu, dalam waktu dekat akan melakukan proses pemeriksaan kelengkapan dan selanjutnya akan disampaikan ke KPUD Provinsi Maluku, untuk ditindaklanjuti kemudian dikembalikan lagi ke DPRD Maluku dan selanjutnya DPRD akan mengirimkan pengusulan tersebut ke Mendagri melalui Gubernur.

Diharapkan dalam waktu dekat seluruh proses tahapan bisa berjalan cepat, agar bisa langsung diparipurnakan oleh DPRD untuk dilakukan pelantikan antar waktu atas anama Asri Arman.

Seperti diketahui, Matheis Gaspar Puttileihalat anggota legislatif daerah pemilihan Kabupaten SBB , meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dr.Haulussy, Kamis (7/12/2017) lalu.

Almarhum terpilih sebagai Anggota DPRD dalam pemilihan anggota legislatif dapil Maluku V kabupaten SBB. Tanggal 11 September tahun 2014, sesuai keputusan Mendagri nomor 161.81-3604 tahun 2014, diresmikan pengangkatan sebagai anggota DPRD Maluku masa jabatan tahun 2014-2019.DMS

 

 




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us