Setahun Tidak Diproses, Tersangka Kasus Kekerasan dan Penganiayaan Akhirnya Ditahan

Ambon- Charles Rumpeniak, tersangka kasus kekerasan disertai penganiayaan terhadap mantan istrinya yang berinisial GM, akhirnya resmi ditahan.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon yang diketuai Syamsudin La Hasan yang menyidangkan perkara ini memerintahkan agar pelaku segera ditahan karena selama setahun kasus ini bergulir di Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease tersangka dibiarkan menghirup udara bebas.

Kasus kekerasan yang disertai penganiayaan terjadi pada 13 Maret 2016, di kediaman  GM di kawasan Gunung Nona. Saat itu, pelaku meminta rujuk pada GM, mantan istrinya namun ditolak oleh GM.

Merasa upaya untuk rujuk ditolak GM, pelaku kemudian melakukan tindakan kekerasan dan penganiayaan yang menyebabkan korban mengalami luka robek pada kaki. Hal ini juga dibuktikan degan hasil visum dokter maupun keterangan saksi yang dihadirkan dalam persidangan.

Menariknya, meskipun telah ada hasil visum dokter serta diperkuat dengan keterangan saksi namun pelaku membantah dengan dalih jika luka sobek pada kaki GM akibat terkena pecahan beling.

GM yang di konfirmasi usai sidang mengakui, telah berpisah dengan pelaku selama beberapa tahun, karena tidak tahan dengan kelakuan pelaku yang sering melakukan tindakan kekerasan terhadap dirinya.

Atas perbuatanya pelaku didakwa melanggar UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pengahapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan pasal 170 KUHP.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *