Singkirkan Timnas Yunani, Kroasia ke Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Kroasia berhasil memastikan langkah ke Piala Dunia 2018. Luka Modric dan kawan-kawan berhasil menang dengan agregat meyakinkan 4-1 atas Yunani pada fase play-off kualifikasi zona Eropa.

Bermain di markas Yunani, Stadion Karaiskaki, tim arahan Zlatko Dalic menahan imbang tim tuan rumah tanpa gol pada leg kedua, Minggu (12/11).

Timnas Yunani tampaknya telanjur memikul beban besar pada leg kedua. Pasalnya, Kroasia berhasil menghajar tim asuhan Michael Skibbe dengan skor 4-1 pada leg pertama di Stadion Maksimir, Zabreb, Kamis (9/11) malam waktu setempat.

Gol-gol kemenangan Kroasia pada laga leg pertama itu dipersembahkan oleh Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric. Sedangkan satu-satunya gol hiburan Yunani dicetak Sokratis Papastathopoulos.

Wajah penyerang Kroasia, Luka Modric sempat diganggu sinar laser yang diarahkan suporter Timnas Yunani dari tribune stadion. (Wajah gelandang Kroasia, Luka Modric sempat diganggu sinar laser yang diarahkan suporter Timnas Yunani dari tribune stadion. (REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Pada leg kedua, tuan rumah Yunani tak mampu menembus pertahanan solid Kroasia yang sudah berada di atas angin. Laga tersebut juga tampak monoton dengan minim serangan-serangan berbahaya dari kedua tim sejak awal-awal babak.

Timnas Yunani baru menciptakan peluang mencetak gol pada babak kedua, tepatnya di menit ke-52. Tendangan Panagiotis Tachtsidis masih mampu diblok barisan pertahanan Kroasia.

Berselang enam menit kemudian, Yunani kembali memdapat kesempatan mencetak gol. Tendangan Kostas Mitroglou dari luar kotak penalti melenceng ke sisi kiri gawang Kroasia yang dijaga Danijel Subasic.

Skor 0-0 pun bertahan hingga laga berakhir sekaligus memastikan Timnas Kroasia ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Tiket Piala Dunia untuk fase play-off tinggal menyisakan dua lagi. Tiket tersebut bakal diperebutkan Italia dan Swedia, serta Republik Irlandia melawan Denmark.

Swedia berada di atas angin karena pada leg pertama di kandang mereka berhasil mengalahkan Italia 1-0. Sedangkan Republik Irlandia mampu menahan imbang tuan rumah Denmark tanpa gol pada leg pertama.

Susunan Pemain Timnas Yunani vs Kroasia

Timnas Yunani (4-2-3-1):

1 Orestis Karnezis; 16 Panagiotis Retsos, 4 Konstatinos Manolas, 19 Sokratis Papastathopoulos, 15 Vasilios Torosidis; 17 PanagiotisTachtsidis, 6 Alexandros Tziolis; 7 Lazaros Christodoulopoulos, 14 Anastasios Bakasetas, 8 Zeca; 11 Konstantinos Mitroglou

Pelatih: Michael Skibbe

Timnas Kroasia (4-3-3):

23 Danijel Subasic; 3 Ivan Strinic, 21 Domagoj Vida, 6 Dejan Lovren, 2 Sime Vrsaljko; 11 Marcelo Brozovic, 10 Luka Modric, 7 Ivan Rakitic; 4 Ivan Perisic , 16 Nikola Kalinic, 17 Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic (bac). (DMS-CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *