SMAN 7 Ambon Laksanakan Penguatan Kapasitas Guru

Ambon-Kepala sekolah  SMAN 7 Ambon Laurens Makatipu mengungkapkan, diawal semester genap atau awal tahun 2016 pihaknya melakukan kegiatan penguatan kapasitas sekolah serta pengembangan kualitas personil sekolah yang dipimpinnya.Hal tersebut diungkapkan Makatipu di sela-sela kegiatan penguatan kapasitas bagi guru lingkup SMA N 7 Ambon, Kamis pagi.

Dijelaskannya, tujuan peningkatan kapasitas guru dan tenaga pengajar tersebut para pendidik makin memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengelola proses belajar mengajar. Pasalnya, jika guru telah menerima peningkatakn kapasitas maka akan ada hal baru yang diajarkan bagi siswa,selain itu juga guru tidak akan ketinggalan dalam arti tuntutan perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini.

Tema yang digemakan adalah “ Mengembangkan Sekolah Yang Efektif Dan Menyenangkan” menjadi dasar bagi semua guru dan tenaga kependidikan,sehingga diharapkan para guru memahami konsep dan tema tersebut untuk menjadikan SMA N 7 Ambon lebih baik dan lebih berkualitas.

Diungkapkan Makatipu, dengan beragam latar belakang siswa, maka diperlukan sekolah yang efektif dan guru yang profesional yang memahami persoalan sekitar pendidikan. Guru adalah kunci kesusksesan siswa,dengan adanya guru yang kreatif dan inovatif,siswa akan termotivasi  dalam proses belajar  sehingga nantinya berkualitas serta memiliki daya saing.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *