SSB Porom Tidore Wakili Maluku Ke Aqua Donone Nasional

Ambon-Final regional 2016 Aqua Danone Nations Cup berhasil memperoleh sang juara setelah berlaga selama dua hari 23-24 Januari 2016 bertempat di lapangan Mandala remaja Karang Panjang Ambon.

Koordinator final regional 2016 Aqua danone, Mohamad Ifan, mengatakan setelah selama dua hari dilakukan kompetisi final dan diperoleh satu pemenang yaitu SSB Porom dari Tidore, Maluku Utara. Dan SBB Porom ini akan mewakili Maluku menuju ke final nasional di Jakarta.

Dijelaskannya bulan Juli 2016, SBB Porom Tidore akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti final bersama 13 kota lain di Indonesia danseluruh fasilitas baik akomodasi, penginapan akan ditanggung oleh pihak Aqua danone.

Selama lima hari di Jakarta 13 peserta final dari seluruh kota di Indonesia diberikan waktu untuk pengenalan lapangan, mengenal teman-teman dari kota lain,bahkan dikhususkan satu hari untuk latihan, sebelum melakukan pertandingan final.

Ditekankan Ifan, bagi pemenang final akan mewakili Indonesia dalam pertandingan piala dunia Aqua danone di Perancis pada bulan Oktober 2016 yang akan datang. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan agar 13 klub tersebut dapat bermain dengan baik, walaupun hanya satu dari mereka yang akan mewakili Indonesia menuju piala dunia di Perancis.

Dirinya juga merasa bangga dengan kemampuan anak-anak di Maluku dalam bermain sepak bola yang telah  berhasil mewujudkan mimpi bisa menjadi juara. Bagi yang belum menjadi juara tetap komitmen untuk berlatih, pentangn menyerah dan yenga terpenting jangan berhenti bermimpi.

Sementara itu pelatih SSB Porom Tidore, Toyo menyatakan, pihaknya merasa bangga dengan keberhasilan yang diraih, walaupun hanya dua bulan persiapan namun hasilnya dapat dinikmati.

Dijelaskannya setelah kembali ke Tidore, dirinya akan membenahi hal yang masih kurang  seperti  taktik dan strategi, goal pass, men to men serta shooting dalam membaca kekuatan lawan serta persiapan lainnya untuk tampil sebagai  wakil Maluku di tingkat nasional.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *