Saturday 17th February 2018

Stok Beras Di Perum Bulog Maluku-Maluku Utara Mencukupi

By: On:

Ambon– Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Divre) MalukuMaluku Utara siap mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pangan terutama beras menjelang Ramadhan dan Lebaran 2017.

Kepala Perum Bulog Divre MalukuMaluku Utara, Muhamad Nuh Hentihu memastikan stok beras untuk memenuhi  bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan dan Lebaran 2017 mencukupi.

Menurut Hentihu stok beras yang ada di Perum Divre Bulog Maluku dan Maluku Utara sebanyak 11.000 ton, jumlah ini tersedia hingga empat bulan kedepan.

Hentihu mengungkapkan, dengan ketersediaan stok beras di gudang Perum Bulog yang mencapai 11.000 ton diyakini akan membuat harga tetap stabil.

Dengan adanya stok begitu banyak, Hentihu berharap kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama beras.

Hentihu menambhakan  jika terjadi lonjakan harga, Bulog akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menggelar operasi pasar yang dinilai cukup efektif dalam mengendalikan harga.

Perum Bulog juga berencana melakukan penambahan stok agar kedepan tidak ada kekurangan  di MalukuMaluku Utara.

Untuk menjaga ketersediaan stok dalam menyambut bulan puasa, Perum Bulog MalukuMaluku Utara juga mengadakan gerakan stabilitas harga pangan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang menjual beras, gula pasir dan minyak goreng.

Beras premium dijual dengan harga Rp9.500 per kg, gula pasir Rp12.500 dan minyak goreng Rp13.000 per liter. Perum Bulog juga akan melakukan kerjasama dengan para distributor untuk menjual beras kepada masyarakat maluku dengan harga murah dibawah harga pasar.DMS

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us